Rabu, 02 Juli 2014

Pemikiran

Dears.. ga mungkin yah klo manusia itu ngga bisa berpikir. katanya sistem kendali manusia itu ada pada otaknya. berarti apa yg dia pikirin itu yg dia lakuin kan?
kaya misalnya kita ngerasa ngantuk, pasti yg kita lakuin adalah menghilangkan rasa ngantuk itu salah satu caranya dengan tidur atau istirahat.
nah, klo misalnya apa yg kita pikirkan itu adalah sesuatu yg negatif, gmn jadinya? apa bisa kita ngendaliin biar ngga melakukan hal negatif juga? bisa aja. tapi ya agak susah sih.
cerita nya ada org yg selalu merasa hidup dia selalu ada di persimpangan jalan. setiap dia memilih satu arah yg dia inginkan, arah lain nya muncul lagi. mungkinkah itu hanya rekayasa pikiran org itu sendiri? seperti mensugestikan diri sendiri bahwa dimanapun dia berada, selalu ada 2 pilihan. dan itulah yg membuat hidup nya sedikit terganggu.
lalu apa solusinya?
kalo menurutku sih ya ubah cara pemikiran nya. kan sistem kendali manusia itu ada pada otaknya. kalo dia sendiri aja gabisa ngendaliin pemikiran nya sendiri gimana org lain, apa bisa bantu? mungkin bisa dengan sedikit saran. tapi saran itu akan menjadi percuma apabila orang tersebut tetap pada pengaturan sistem kendalinya. selalu berpikir ada di antara 2 persimpangan jln. bagaimanapun persimpangan jln itu akan terus menerus ada dlm kehidupan nya.
dia harus bisa mengubah mind set nya sendiri. ubah pemikiran tadi menjadi lebih baik. buat suatu pemikiran, apabila dia sudah memilih 1 jalan yg dia inginkan yg benar2 sudah fix sudah pasti, jangan tergoyahkan. jangan pernah mengubah arah ke persimpangan lain apalagi kembali ke titik awal. yakinkan oleh hati dan pemikiran bahwa jalan yg sudah kamu pilih insya alloh lebih baik, teguhkan. bagaimanapun rintangan yg akan dihadapinya nanti.
putuskanlah apa yg akan menjadi pilihan kamu, dears. klo kamu juga lagi ngalamin hal seperti org yg sedang aku ceritakan. tekadnya dengan pasti jika kamu mau yg A, jangan pernah memilih B.
dan jika posisi kamu selalu akan menyakiti hati seseorang, percayalah bahwa org tersebut takkan sepenuhnya menyalahkan kamu. jika dia tau dan peduli dengan apa yg sedang kamu alami.
selamat pagi redears, selamat menjalankan aktivitas. semoga tulisan aku bermanfaat. aamiin